Halal Bihalal Pasca Lebaran di Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko

Kepuhdoko - Pada bulan Syawal setiap tahunnya, masyarakat Muslim Indonesia merayakan tradisi halal bihalal. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan memaafkan satu sama lain.

Salah satu tempat di mana tradisi halal bihalal dilaksanakan adalah Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko. Pada Senin, 9 Mei 2022, seluruh santri, ustadz, ustadzah, dan tenaga administratif di lingkungan pondok pesantren Darul Ulum Kepuhdoko ikut serta dalam acara halal bihalal.

Menurut Ketua Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko, KH. Mustain Hasan., S.H., M.Hum., acara halal bihalal ini merupakan kegiatan rutin di bulan Syawal dan memiliki makna penting dalam agama Islam. Ia juga mengatakan bahwa barang siapa yang menyambung silaturahmi akan memperluas rezeki dan memperpanjang umur.

Selama kegiatan berlangsung, Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran penyakit COVID-19 di lingkungan pendidikan. Dengan demikian, acara halal bihalal dapat berlangsung dengan aman dan nyaman. (HMS)

SHARE:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang diberi tanda bintang (*) harus diisi