Menemukan 17 artikel terkait tag AkhlaqulKarimah

Peringatan Isra Miraj 1445 H di SMK Darul Ulum Kepuhdoko: Tahlil, Istighosah, Sholawatan, dan Tausiyah yang Menginspirasi

Peringatan Isra Miraj di SMK Darul Ulum Kepuhdoko sukses digelar oleh OSIS, dengan berbagai kegiatan seperti sholawatan, tausiyah, dan doa dipimpin oleh siswa dan guru. Acara dipandu oleh Andi, disertai dengan penampilan tim banjari. Tausiyah oleh Ustadz Rofiq Asnawi memberikan inspirasi. Momen ini mempererat tali silaturahmi dan memperdalam keimanan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di SMK Darul Ulum Kepuhdoko: Mengukir Cinta dan Kepedulian kepada Baginda Nabi

SMK Darul Ulum Kepuhdoko merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan semangat dan kecintaan. Acara melibatkan siswa dan staf, termasuk Tim Banjari yang melantunkan sholawat khidmat. Kepala Sekolah, Bapak Irsyad, menggarisbawahi pentingnya "kepo" dalam mencari tahu dan mengikuti teladan Nabi. Peringatan ini memperkuat iman dan komitmen untuk mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

SMK Darul Ulum Kepuhdoko menghadiri Acara Nuzulul Quran di Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko

SMK Darul Ulum Kepuhdoko menghadiri acara Nuzulul Quran di Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko. Dalam acara tersebut, Dr. H. Jeje Abdur Rozaq, M.Ag. menekankan pentingnya pemahaman holistik dan kontekstual Al-Quran serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. Pentingnya mengajarkan membaca dan menulis Al-Quran kepada siswa sejak dini juga diutarakan.

Program Mondok Selama Ramadhan untuk Tingkatkan Pemahaman Agama dan Karakter Siswa

SMK Darul Ulum Kepuhdoko menyelenggarakan program mondok selama Ramadhan untuk siswa kelas X putra dengan tujuan meningkatkan pemahaman agama dan membentuk karakter siswa yang baik. Program ini terdiri dari kegiatan seperti kajian, taraweh, dan qiyamul lail. Siswa diharapkan untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan menghindari perilaku negatif. Program ini juga merupakan kelanjutan dari program mondok untuk kelas XII dan akan dilanjutkan untuk kelas XI dan seterusnya setelah Ramadhan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di SMK Darul Ulum Kepuhdoko

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tahunnya untuk memperingati kelahirannya pada tanggal 12 Rabiul Awal. Di Indonesia, peringatan ini sudah dilakukan sejak zaman Wali Songo. Kegiatan peringatan dilakukan di SMK Darul Ulum Kepuhdoko dengan lantunan sholawat dan tausiyah oleh ustad Didik Wahyudi. Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi peristiwa-peristiwa luar biasa, namun Nabi Muhammad datang ke dunia untuk menyampaikan pesan dari Allah SWT. Peringatan ini tidak hanya menjadi acara seremonial, melainkan juga menjadi ajang untuk mempelajari ajaran-ajaran Nabi Muhammad dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.