Munaqosah Tahfidzul Quran Siswa Kelas XII di SMK Darul Ulum Kepuhdoko

Kegiatan Munaqosah Tahfidzul Quran merupakan salah satu kegiatan wajib bagi siswa kelas XII di SMK Darul Ulum Kepuhdoko. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut dan dibagi menjadi 3 kelompok.

Dalam kegiatan Munaqosah Tahfidzul Quran, para siswa akan diuji dalam kemampuan membaca Al-Quran dengan baik, menghafal surat-surat pendek atau bahkan juz-juz tertentu, serta memahami arti dari ayat-ayat Al-Quran yang mereka baca. Selain itu, para siswa juga akan diuji dalam kemampuan melantunkan ayat-ayat Al-Quran dengan tajwid yang benar.

Uniknya, kegiatan Munaqosah Tahfidzul Quran di SMK Darul Ulum Kepuhdoko melibatkan orang tua wali siswa yang wajib hadir dan menyaksikan langsung kegiatan Munaqosah putra-putrinya. Hal ini menjadi suatu bentuk dukungan dan perhatian yang sangat positif bagi para siswa.

Kepala Sekolah SMK Darul Ulum Kepuhdoko, Bapak Irsyad, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan Munaqosah Tahfidzul Quran sangat penting bagi siswa kelas XII, karena selain memperkuat iman dan penghayatan terhadap Al-Quran, kegiatan ini juga dapat meningkatkan keterampilan membaca dan menghafal Al-Quran serta kemampuan melantunkannya dengan tajwid yang benar.

Dengan dukungan dari orang tua dan masyarakat sekitar, diharapkan kegiatan Munaqosah Tahfidzul Quran di SMK Darul Ulum Kepuhdoko dapat semakin berkembang dan memberikan manfaat yang besar bagi para siswa dan masyarakat.

SHARE:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang diberi tanda bintang (*) harus diisi