Pendidikan Baris Berbaris SMK Darul Ulum Kepuhdoko

Kepuhdoko - Koramil 0814/03 Tembelang, Kodim 0814 / Jombang memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  SMK Darul Ulum Kepuhdoko Tembelang Jombang, Jum’at (21/07/2023).

Materi Pelatihan Baris Berbaris yang diberikan kepada siswa-siswi kelas X atau siswa baru yang sedang mengikuti kegiatan MPLS di SMK Darul Ulum Kepuhdoko Tembelang Jombang oleh personel Koramil 0814/03 Tembelang bertujuan untuk membentuk karakter atau perwatakan siswa SMK Darul Ulum Kepuhdoko. Demikian diungkapkanoleh Kepala Sekolah Darul Ulum Kepuhdoko Irsyad, S.Pd.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa pengertian Baris Berbaris adalah suatu wujud latihan fisik yang diperlukan untuk menanamkan kebiasaan tata cara hidup suatu organisasi masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya perwatakan atau karakter tertentu.

Masih lanjutnya, tujuan dari latihan baris berbaris ini, diantaranya membentuk jasmani yang tegas dan tangkas, menumbuhkan rasa tanggung jawab, membentuk disiplin dengan menempatkan kepentingan bersama diatas kepentingan individu.” Dari karakter yang bertanggung jawab inilah akan terbangun kekompakan,” tegasnya.

Sementara Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMK Darul Ulum Kepuhdoko, Emy Nurham, S.Pd, mengatakan akan pentingnya kedisiplinan bagi siswa-siswi SMK Darul Ulum Kepuhdoko.

“SMK Darul Ulum Kepuhdoko bekerjasama dengan Koramil Tembelang, baik sebagai pemateri maupun Pembina Peraturan Baris Berbaris dalam rangkaian pelaksanaan MPLS,” jelasnya.

“Kami berharap, lanjut Irsyad, dengan pembinaan Peraturan Baris Berbaris dari Koramil 0814/03 Tembelang semakin mendisiplinkan siswa-siswi SMK Darul Ulum Kepuhdoko, dimana ini akan menjadi cerminan sekolah,” tutupnya.(emy)

SHARE:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang diberi tanda bintang (*) harus diisi