Peringatan Hari Pramuka Ke-63 di SMK Darul Ulum Kepuhdoko

Kepuhdoko - Tanggal 14 Agustus diperingati sebagai Hari Pramuka. Tahun ini genap berusia 63 tahun berdirinya Gerakan Pramuka. Pada peringatan Hari Pramuka ini, gugus depan 06103/04 SMK Darul Ulum Kepuhdoko mengadakan kegiatan yaitu Apel peringatan Hari Pramuka yang ke 63.

Kegiatan Apel Peringatan Hari Pramuka ini dilaksanakan di lapangan upacara SMK Darul Ulum Kepuhdoko dimulai pukul 07.00 sampai dengan pukul 07.45. Petugas apel dari anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan 06103/04. Bertindak selaku pembina upacara adalah Waka Bid Kesiswaan SMK Darul Ulum Kepuhdoko kakak Emy Nurham, S.Pd, sedangkan peserta apel adalah seluruh siswa siswi dan dewan guru SMK Darul Ulum Kepuhdoko serta kakak pembina gugus depan 06103/04.

 

Foto: Petugas Apel dari Anggota Gerakan Pramuka Gugus Depan 06103/04 

Kegiatan inti Apel Peringatan Hari Pramuka adalah penghormatan bendera, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesian Raya, mengheningkan cipta, pengucapan Pembukaan Undang-Unadang Dasar RI 1945, Pancasila dan Dasa Dharma Pramuka, membacakan Pidato Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka dengan mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI, dilanjutkan dengan menyayikan Hymne Pramuka dan Padamu Negeri dan pembacaan doa. Serangkaian acara apel dilaksanakan dengan khidmat dan tertib

Sebagai pembina upacara yaitu Kepala Sekolah sebagai Kamabigus 06103/04 yang diwakilkan kepada Emy Nurham, S.Pd selaku Waka Bid Kesiswaan SMK Darul Ulum Kepuhdoko. Ia menyampaikan bahwa Pramuka SMK Darul Ulum Kepuhdoko harus menjadi contoh, teladan, tangguh menghadapi setiap tantangan, peduli sesama, berkarakter dan tentunya cinta tanah air.

SHARE:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang diberi tanda bintang (*) harus diisi