SMK Darul Ulum Kepuhdoko Mengikuti Apel Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko

Kepuhdoko - Pada tanggal 22 Oktober 2023, SMK Darul Ulum Kepuhdoko mengikuti Apel Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023 yang diadakan oleh Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko. Acara ini bertujuan untuk mendidik para santri serta untuk mengingatkan warga nahdliyin agar tidak melupakan sejarah Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 dan mengambil hikmah nilai-nilai yang ada dari peristiwa resolusi jihad ini.

Acara ini dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren KH Mustain Hasan, MWC NU, Banom-Banom NU se-Wilayah Jombang Utara dan Barat, kepala desa sekitar, santri, siswa dan guru dari unit pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren Darul Ulum Kepuhdoko. Bertindak sebagai Pembina Apel adalah Dr. KH. Sholahuddin Fatkhurrahman, S.H., M.H. atau yang akrab disapa Gus Amang - Katib Syuriyah NU Kabupaten Jombang yang juga cucu KH. Bisri Syansuri sang Mu'assis Nahdlatul Ulama.

Dalam sambutannya, beliau mengajak para santri untuk menjaga sanad keilmuan dan bangga menjadi warga NU. Selain itu, beliau juga mengingatkan tentang pentingnya mengenang sejarah Resolusi Jihad 22 Oktober 1945 dan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

Setelah apel, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama dalam satu nampan. Selain itu, juga diadakan acara nonton bareng film Jejak Dua Orang Ulama Yakni KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asyari di aula SMK Darul Ulum Kepuhdoko.

Acara ini menjadi momen yang sangat penting untuk memperingati Hari Santri Nasional dan mengenang sejarah Resolusi Jihad 22 Oktober 1945. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara santri, siswa, guru, dan masyarakat sekitar. Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat para santri untuk terus belajar dan mengembangkan diri dalam bidang keilmuan serta mengambil hikmah dari sejarah perjuangan bangsa.

SHARE:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang diberi tanda bintang (*) harus diisi