Uji Kompetensi Mengemudi Siswa Kelas XII di SMK Darul Ulum Kepuhdoko

 Kepuhdoko - Kamis (09/03/2023) SMK Darul Ulum Kepuhdoko telah menjadwalkan ujian kompetensi mengemudi untuk para siswa kelas akhir, termasuk para siswa dari jurusan teknik kendaraan ringan otomotif, multimedia, dan kimia industri. Ujian ini bukan hanya sebagai syarat untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), tetapi juga sebagai bagian dari ekstrakurikuler wajib untuk para siswa kelas XII.

Ekstrakurikuler mengemudi bertujuan untuk mengembangkan keterampilan mengemudi dan kesadaran akan aturan lalu lintas. Para siswa akan diberikan pelatihan dan latihan mengemudi mobil di jalan raya atau area yang telah ditentukan. Ujian praktik mengemudi juga akan dilakukan untuk menilai kemampuan para siswa dalam mengemudikan kendaraan bermotor atau mobil secara aman dan sesuai dengan aturan lalu lintas.

Kegiatan ujian kompetensi mengemudi dilaksanakan dengan jadwal yang sudah ditentukan mulai tanggal 6-11 Maret 2023, mulai dari jam 07.00 hingga 16.00 WIB. Para siswa dari jurusan teknik kendaraan ringan otomotif, multimedia, dan kimia industri diharapkan dapat mengikuti kegiatan extrakurikuler ini dengan antusiasme, sehingga dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang lebih baik dalam mengemudikan kendaraan bermotor atau mobil dengan aman dan bertanggung jawab, serta memahami dan menerapkan aturan-aturan lalu lintas dengan benar.

Adanya ekstrakurikuler mengemudi ini diharapkan dapat membantu para siswa memperoleh pengalaman nyata dalam mengemudikan kendaraan bermotor atau mobil, sehingga mereka dapat memahami dengan lebih baik mengenai kondisi jalan dan lalu lintas yang berbeda-beda, serta memperoleh keterampilan mengemudi yang lebih baik.

Selain itu, dengan adanya ekstrakurikuler mengemudi ini, diharapkan pula dapat meningkatkan kesadaran para siswa tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan mematuhi aturan-aturan lalu lintas, sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.

Dalam rangka mempersiapkan para siswa untuk mengikuti ujian kompetensi mengemudi dan kegiatan ekstrakurikuler mengemudi tersebut, SMK Darul Ulum Kepuhdoko juga telah menyediakan fasilitas dan instruktur yang kompeten untuk memberikan pelatihan dan latihan mengemudi yang berkualitas dan aman.

Dengan adanya program ekstrakurikuler mengemudi yang wajib diikuti oleh para siswa kelas XII dari jurusan teknik kendaraan ringan otomotif, multimedia, dan kimia industri, diharapkan dapat membantu para siswa memperoleh keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menjadi pengemudi yang aman, bertanggung jawab, dan memahami aturan-aturan lalu lintas dengan baik.

SHARE:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang diberi tanda bintang (*) harus diisi