Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di SMK Darul Ulum Kepuhdoko

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati setiap tahunnya untuk memperingati kelahirannya pada tanggal 12 Rabiul Awal. Di Indonesia, peringatan ini sudah dilakukan sejak zaman Wali Songo. Kegiatan peringatan dilakukan di SMK Darul Ulum Kepuhdoko dengan lantunan sholawat dan tausiyah oleh ustad Didik Wahyudi. Kelahiran Nabi Muhammad SAW diiringi peristiwa-peristiwa luar biasa, namun Nabi Muhammad datang ke dunia untuk menyampaikan pesan dari Allah SWT. Peringatan ini tidak hanya menjadi acara seremonial, melainkan juga menjadi ajang untuk mempelajari ajaran-ajaran Nabi Muhammad dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

SMK Darul Ulum Kepuhdoko Ikut Serta dalam Acara Pelantikan Kepengurusan OSIS/OSIM masa bhakti 2022/2023

SMK Darul Ulum Kepuhdoko adalah sebuah sekolah kejuruan yang berada di bawah naungan Yayasan Darul Ulum Kepuhdoko. Sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang ikut serta dalam acara Pelantikan Kepengurusan OSIS/OSIM yang diadakan pada tanggal 1 Oktober 2022, di aula Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru, calon anggota OSIS/OSIM, dan pengurus OSIS/OSIM lama.

Santunan Anak Yatim dalam Rangka 10 Muharram 1444 Hijriyah: SMK Darul Ulum Kepuhdoko Berbagi Kebaikan

SMK Darul Ulum Kepuhdoko memperingati Hari Asyura 10 Muharam dengan mengadakan kegiatan santunan anak yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh unit pendidikan di Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko. Meskipun kegiatan santunan anak yatim biasanya dilakukan pada tanggal 10 Muharram, seharusnya berbuat baik dan membantu sesama tidak terbatas pada waktu atau tempat tertentu saja.

Memperkenalkan Lingkungan Sekolah Melalui Kegiatan MPLS di SMK Darul Ulum Kepuhdoko

MPLS di SMK Darul Ulum Kepuhdoko bertujuan untuk mengenalkan lingkungan sekolah dan membantu siswa baru beradaptasi. Dilaksanakan selama empat hari, acara ini diisi dengan serangkaian kegiatan yang mengajarkan tata tertib dan program ekstrakurikuler di sekolah, serta meningkatkan interaksi positif antara siswa baru dan warga sekolah. Inagurasi menjadi penutup kegiatan MPLS dengan pertunjukan kreasi siswa baru.

Upacara Pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Ponpes Darul Ulum Kepuhdoko

Acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di pondok pesantren Darul Ulum Kepuhdoko diadakan dengan khidmat dan diikuti oleh seluruh peserta MPLS dari berbagai jajaran instansi pendidikan. Ketua Pengasuh Pondok, KH. Mustain Hasan, SH., M.Hum. memberikan sambutan dengan menekankan pentingnya belajar tatakrama dan akhlak yang baik di lingkungan pondok pesantren. Kegiatan ditutup dengan mematuhi protokol kesehatan.

Peringatan Isro’ Mi’raj dan Hikmah dibalik Perjalanan Rasululloh SAW

Peristiwa Isra Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab, yang pada tahun 2022 jatuh pada Senin (28/02). Isra Mi’raj sendiri merupakan hari untuk memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Agung di Mekkah menuju Masjid Al-Aqsa di Yerusalem, yang ditempuh hanya dalam waktu semalam. Dalam perjalanan tersebut, Nabi Muhammad SAW mematuhi perintah Allah untuk menjalankan ajaran Islam dan mengajarkan tentang keesaan tuhan kepada umat manusia.